Powered By Blogger

Total Tayangan Halaman

Rabu, 02 Maret 2011

Quantum Ikhlas dalam Bisnis

Mengutip dari perkataan Erbe Sentanu dalam bukunya Quantum Iklhas
Mengapa banyak orang yang Susah/Sulit untuk Sukses???
Jika kehendak hati tidak sinkron dengan kehendak pikiran yang timbul adalah suatu kebingungan. Salah satu bentuk kebingungan kita terhadap diri sendiri adalah: mengapa kita tidak melakukan sesuatu yang kita tahu bermanfa’at pada kita dan masa depan kita. Kita ingin sehat tetapi tidak pernah berolah raga. Kita ingin sukses tetapi selalu menunda-nunda pekerjaan. Kita ingin mempunyai teman, tetapi sulit tersenum atau menyapa. Kita ingin kurus, tatapi tidak mampu menahan godaan makanan berlemak. Kita ingin dibantu tetapi sulit meminta tolong. Kita ingin ikhlas tetapi tidak mau berserah diri. Mau tapi ragu. Benci tapi rindu.
”Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lengah dan ragu”.
Muhammad SAW
Sekarang Anda sudah mulai melihat pola yang jelas dan nyata mengapa saat terjadi konflik dan ketidak singkronan pikiran(12%) selalu kalah dengan perasaan(88%). Karena semua keinginan adalah bentuk sementara di kepala Anda, sementara itu perasaan merupakan keputusan final dihati Anda. Dan, sebelum Anda berhasil membuat hati setuju dengan pikiran, maka selama itu pula Anda akan terombang-ambing dalam ketidakberdayaan.
Dengan kata lain, sebelum keyakinan antara pikiran, perasaan, dan tindakan Anda sinkron, selaras atau harmonis, keberhasilan akan sulit Anda raih. Lalu apa yang harus kita lakukan?
”Pikiran yang Konflik dengan perasaan, Penuh dengan ketidakrelaan”
1

RAHASIA MUDAH SUKSES!

Rahasia untuk meraih sukses dengan relatif mudah-adalah kemampuan mengolola agar pikiran, perasaan, dan perbuatan Anda selaras seirama. Oleh karena itu ketika Anda mengerjakan sesuatu dengan ikhlas, maka segala urusan menjadi lancar karna pikiran, perasaan, dan tindakan Anda sinkron dan selaras. Pada saat seperti inilah sukses akan mengalir deras ke dalam hidup Anda. Urusan yang biasanya sulit menjadi lancar, orang-orang tiba-tiba senang memberi bantuan. Karena ketika mereka melihat Anda bekerja, mereka mangatakan bahwa Anda mengerjakannya dengan ”sepenuh hati”, ”dengan penuh perasaan” atau ”total”
Dialah yang telah menurunkan ketentraman(perasaan) di dalam hati orang-orang yang beriman supaya bertambah keimanannya dismping keimanan yang telah ada.
(QS 48:4)
Dengan perasaan positif dan tenteram seperti ini energi quanta yang Anda gunakan menjadi besar. Semakin tinggi keimanan Anda, semakin positif perasaan ikhlas Anda. Jadi, semakin besar kekuatanya dan semakin efektif hasil kerja Anda. Disinilah terkadang berbagai kemudahan unik akan datang mewarnai kelancaran hidup Anda. Seperti ”kebetulah kebetulan” kecil yang kerap hadir dalam hidup namun jarang disyukuri dan membuatnya ”malas” untuk hadir lagi.
”Pikiran yang Selaras dengan perasaan, Menyatu dengan Ikhlas”
2Sumber: www.RahasiaPebisnisOnline.com

1 komentar:

pandu mengatakan...

ihh waowww

Posting Komentar

hamster gue

Iwan Fals - Ibu

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah

Seperti udara... kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas...ibu...ibu

Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu

Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas...ibu...ibu....

powered by lirik lagu indonesia
 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .